Bisnis Abon Bebek yang Masih Sedikit Pelaku Produsennya

Usaha abon bebek memang tidak semarak abon daging. Akan tetapi rasa dan aroma istimewa yang sedap dari abon bebek membuat abon ini justru menyimpan kenikmatan tersendiri di bandingkan abon daging. Apalagi teksturnya yang lebih halus memberi rasa khusus di lidah pecintanya.

Selain itu, abon bebek berisi banyak nutrisi bebek yang jauh lebih terjaga dan sehat dibandingkan abon daging yang masih terdapat banyak kolesterol dari dagingnya. Dan satu evaluasi pentingnya ialah abon bebek ini juga lebih gampang Anda jadikan bisnis usaha rumahan.

Anda dapat merintis bisnis usaha rumahan dengan menghasilkan abon bebek secara home industry dengan bermodal dagangan bebek yang setidaknya mudah Anda akses di sekeliling Anda. Dengan fokus pada bebek yang mudah bagi Anda untuk aksesnya, maka mempermudah Anda memproduksi searah dengan target, karena Anda tidak perlu lagi kerepotan untuk mendapatkan bahan baku.

Ada banyak pilihan bebek yang layak untuk menjadi bahan baku abon. Menurut banyak pakar kuliner, bebek yang sehat untuk bahan baku abon bebek ialah bebek yang sudah cukup berumur, sebab dagingnya lebih empuk sehingga seratnya masih terasa ketika Anda masak menjadi abon.

Untuk metode produksi bisnis usaha rumahan ini terbilang sederhana. Ambil daging bebek yang sudah dibersihkan, kemudian digiling setelah itu diolah dan dicampur dengan bumbu-bumbu. Setelah didiamkan selama 1 jam agar bumbu melekat, adonan daging bebek giling sebelumnya Anda goreng hingga menguning dan berbau sedap, angkat sebelum menjadi coklat dan gosong. Total seluruhnya untuk sekali adonan diperlukan waktu memasak sekitar 2-3 jam saja, terbilang simpel dan cepat kan?

Sangat bagus bagi para ibu rumah tangga yang sudah puyeng dengan tugas-tugas rumah tangga mereka. Menggerakkan bisnis usaha rumahan produksi abon bebek ini cuma mengambil waktu yang tidak banyak, sehingga tidak akan banyak mengubah ritme kerja Anda sebagai seorang ibu tumah tangga.

Malah untuk sebuah usaha kelas menengah, Anda mampu mengembangkan bisnis abon bebek ini dari skala yang kecil dulu. Manfaatkan barang-barang dapur yang Anda miliki dan belilah sekurang-kurangnya 5 ekor bebek searah dengan jenis yang hendak Anda produksi secara biasa. Dari 5 ekor daging bebek, kebanyakan dapat menghasilkan sekitar 10 kg abon bebek matang siap jual. Kapasitas ini cukup layak untuk membuka sebuah bisnis usaha rumahan skala kecil.

Baca juga  Tips Bisnis Donat Kentang Rumahan dengan Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga
Lalu bagaimana bayangan peluang dari bisnis usaha rumahan ini?

Cerita yang diungkapkan oleh seorang produsen abon bebek di Pekalongan. Memakai bahan baku daging bebek yang gampang di dapatkan di peternak bebek langsung dengan harga setengah. Dari persediaan modal cuma sekitar 500 ribu untuk bahan baku dan perlengkapan termasuk wajan besar, kompor gas dan alat spinning minyak goreng, Kini setiap hari produsennya mengungkapkan bisa memetik keuntungan tidak kurang dari 5 juta perminggu dengan profit keuntungan sekitar 20 -30 %.

Berdasarkan kedua pemain bisnis usaha tadi, mereka juga mengakui meski pertama kali tidak mudah, ternyata dengan pemasaran yang tepat, mereka sukses menjual hasil produksi abon daging bebeknya dengan cepat dan mudah. Bahkan dagangan mereka dapat meningkat terus menerus.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-abon-bebek/

Tips Menjalankan Bisnis Sayuran Potong


Sayur Mayur merupakan kebutuhan pokok untuk menunjang kehidupan setiap keluarga. Sayur mayur digunakan untuk bahan masakan hampir setiap hari. Sayuran memang sudah menjadi makanan pokok bagi masyarakat di Indonesia dan permintaan akan sayur mayur sangat tinggi setiap harinya.

Ada banyak jenis sayur mayur dan sangat nikmat apabila diolah menjadi menu pada saat makan. Sayuran memiliki banyak sekali kandungan gizi dan sangat baik untuk kesehatan tubuh. Alasan inilah yang membuat permintaan akan sayuran semakin meningkat.

Pastinya sudah terlihat apabila bisnis sayuran potong ini sangat bagus untuk dijalankan, dengan banyaknya permintaan sayuran. Peluang Bisnis sayur mayur potong ini juga bisa menjadi usaha sampingan dengan menggunakan modal kecil dalam menjalankannya.

Apabila tempat Anda jauh dari pasar daerah dan di sekitar rumah Anda banyak ibu rumah tangga yang malas belanja ke pasar, ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk menjalankan bisnis sayuran. Anda bisa memasok kebutuhan ibu rumah tangga akan sayuran segar.

Dalam menjalankan bisnis sayuran potong ini, Anda dapat memilih cara penjualan, baik menjualnya di depan rumah jika memiliki lahan atau teras yang luas serta strategis, Anda bisa menjual sayuran dengan berkeliling kampung, atau membuka kedai sayuran di pinggiran jalan. Cara penjualan sayuran tersebut bisa dipilih sesuai dengan potensi atau keadaan yang ingin Anda coba.

Jika Anda memang sudah memiliki niat yang tinggi dalam menjalankan usaha sayuran, maka Anda harus mengembangakan bisnis jualan sayuran potong ini dengan mempersiapkan modal yang lebih besar. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis sayur mayur potong ini tidaklah begitu besar.

Jika Anda akan menjalankan usaha sayuran sederhana, maka modal awal yang diperlukan kira-kira 1 s/d 2 juta. Dengan modal awal tersebut Anda dapat membeli sayuran di pasar induk dan membeli banyak aneka jenis sayur mayur yang ingin dijual.

Selanjutnya bila Anda ingin menjual sayuran ini di halaman rumah, Anda harus menyiapkan tempat untuk memajang beragam sayur mayur yang akan dijual dengan rapi dan bersih, agar para tetangga atau konsumen baru mau membelinya.

Baca juga  Peluang Usaha Roti Donat yang Sangat Digemari Anak-anak
Kesegaran dari sayuran ini perlu dijaga dengan baik, pastikan bahwa sayuran selalu fresh sehingga bisa memikat ibu-ibu membelinya. Jika Anda akan menjual sayuran segar dengan tahan lama, maka Anda perlu membeli sayuran seperti kentang, wortel, tomat, kubis, paprika, bawang putih, bawang merah dan aneka jenis sayuran yang bertahan lama lainnya.

Supaya bisa mendapatkan sayuran yang segar sebaiknya Anda membeli sayuran ke pasar besar lebih awal. Anda pun selanjutnya bisa membuka kedai sayur mayur di depan rumah dengan lebih awal, sebab banyak ibu rumah tangga yang sudah berkeliaran mencari sayuran segar untuk dibuat masakan.

Agar dalam menjalankan usaha sayur mayur ini dapat berlangsung dengan baik maka perlu melakukan cara supaya usaha sayur mayur Anda bisa laku dan bisa bertahan lebih lama, perhatikan beberapa nasehat berikut ini :

Siapkan tempat usaha yang luas supaya Anda bisa menampung beragam jenis sayuran dan menatanya dengan bagus supaya memudahkan pembeli memilih sayur mayur yang diinginkan. Sebaiknya Anda menyediakan sayuran yang banyak dan berkualitas.

Sebaiknya Anda membeli sayur mayur dalam jumlah banyak sekaligus supaya harga belinya lebih murah Anda dapat membeli sayur mayur dengan jumlah yang banyak untuk jenis sayuran yang tahan lama supaya bisa mendapatkan harga beli yang lebih terjangkau.

Untuk membeli sayur mayur dalam jumlah yang banyak, Anda harus mempersiapkan tempat penyimpanan yang pas agar sayuran bisa awet dan terjaga kualitasnya.

Selain menyediakan aneka jenis sayuran segar, alangkah lebih baik lagi bila Anda juga menyediakan daging sapi atau daging ayam. Daging ini dapat Anda letakkan dengan baik di sebuah pendingan. Menjual daging bisa menambah kelengkapan usaha sayuran yang Anda jalankan. Freezer ini pun bisa diisi dengan aneka jenis frozen food seperti nugget, sosis, bakso, dan aneka jenis lainnya.

Untuk meningkatkan bisnis sayur mayur potong Anda menjadi lebih baik, maka sebaiknya Anda menerima pembelian grosir. Hal ini guna membantu para ibu-ibu yang membutuhkan bahan baku sayuran untuk acara di rumahnya. Anda bisa memberikan jasa untuk membelikan sayuran yang dibutuhkan untuk menu masakan pada acara tersebut. Tentunya hal ini akan sangat membantu para ibu rumah tangga karena tidak harus repot-repot belanja ke pasar induk.

Baca juga  Berikut Cara Mudah Membuat Tepung Bumbu yang Lezat dan Bergizi
Anda harus menyediakan tempat penampung beragam jenis sayur mayur segar dengan kualitas paling baik serta harga yang masih terjangkau. Jika Anda bisa memberikan pelayanan terbaik dengan menjual aneka sayuran berkualitas, maka Anda pun akan dijadikan langganan mereka.

Sebaiknya Anda menyediakan kulkas, freezer atau mesin usaha yang berkualitas untuk digunakan dalam meletakan sayuran yang tidak bisa tahan lama, agar sayuran tersebut bisa lebih awet dan bisa dijual. Sayur mayur yang masih fresh seperti yang baru dipetik memang memikat para ibu rumah tangga, sebab sayuran segar ini memiliki kandungan gizi yang masih bagus dan mampu menambah aroma dan rasa dari menu masakan nantinya.

Adapun untuk kebutuhan freezer, kulkas atau mesin usaha, Anda bisa membelinya di Ramesia Mesin. Kami menyediakan aneka jenis mesin pendingin untuk kebutuhan bisnis Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Potensi Usaha Sosis Gulung Mie Masih Menggiurkan

Cara Memotong Daging Dendeng secara Mudah dan Menyenangkan

Analisa Peluang Usaha Roti Unyil Venus