Cara Membuat Jus Kiwi yang Menggugah Selera

Cara Membuat Jus Kiwi Supaya Rasanya Nikmat, Lezat dan Enak Pada Saat Diminum
Mungkin Anda pernah bertanya pada diri sendiri, mengapa jus kiwi olahan pribadi rasanya aneh, tidak nikmat, kurang segar atau bahkan mengakibatkan perut tidak nyaman (eneg)? Padahal langkah-langkah membuatnya sudah benar dan bahan-bahan juga telah komplit. Apa yang salah?

Pastinya Anda sudah mengerti jika buah kiwi yang dijadikan sebagai bahan utama pembuatan jus memiliki kandungan vitamin, gizi, nutrisi dan enzim.

Hal itulah yang menjadi alasan utama olahan jus buah kiwi menjadi salah satu minuman kesehatan yang disukai banyak kalangan. Selain cita rasa yang lezat, cara mengolahnya juga mudah, hanya perlu menyediakan sebuah mesin blender.

Apakah Anda tahu, minuman jus kiwi yang dibuat menggunakan blender hakekatnya termasuk dalam jenis smoothies?

Lihat aja ciri-cirinya :

Jus alias smoothies tekstur kental, membuat kenyang dan berbentuk seperti bubur buah. Sedangkan jus (juice) yang asli adalah sari buah, biasanya diolah menggunakan alat bernama juicer.

Meskipun begitu, dua-duanya memiliki manfaat kesehatan yang sama, hanya saja beda dari sisi tampilan dan bentuk. Tidak masalah apabila Anda menyebut smoothies menjadi jus, toh penduduk Indonesia lebih familiar dengan nama tersebut.

Tips mudah Mengolah Minuman Jus Buah Kiwi Supaya Memiliki Rasa Nikmat
Sebisa mungkin menggunakan komposisi buah kiwi yang masih fresh supaya rasa dan vitamin yang terkandung dapat diperoleh secara sempurna.

Supaya tampilan minuman jus kiwi lebih eye catching, gunakan macam-macam variasi bahan yang berwarna-warni. Misalnya jus Kiwi dipadukan dengan jambu merah atau buah jenis lain.

Jangan takut untuk menambahkan air perasan jeruk nipis pada jus bikinan Anda karena air tersebut bisa menambah rasa sekaligus mengurangi bau menyengat pada bahan tertentu. Air perasan buah lemon bisa membuat minuman jus menjadi lebih segar.

Baca juga  Cara Memulai Usaha Minuman Kemasan
3 cara supaya jus kiwi menjadi lebih segar :

1) Masukkan es serut ke dalam blender dan juga bahan yang lain
2) Gunakan air es yang dingin bukan air putih
3) Gunakan air putih lalu masukan beberapa potongan es batu di atas minuman jus yang telah jadi.

Jika memungkinkan, jangan masukan pemanis, susu kental manis ataupun sirup kental karena dapat menghalangi penyerapan vitamin oleh tubuh.

Namun bila mengharuskan, buatlah sirup gula. Caranya rebus gula pasir menggunakan air dengan perbandingan 1:1. Sirup gula lebih cepat larut dan bercampur dengan jus daripada menggunakan gula pasir.

Setelah jadi, sebaiknya minuman jus kiwi langsung dikonsumsi karena jika terlalu lama didiamkan maka vitamin dalam minuman jus akan rusak akibat udara dan ultraviolet, akibatnya cita rasanya tidak nikmat dan juga manfaatnya tidak maksimal.

Waktu yang terbaik untuk minum jus kiwi adalah sebelum makan supaya penyerapan zat-zat gizi di dalamnya dapat maksimal. Takaran jus kiwi untuk anak berumur 6 bulan ke bawah sebaiknya tidak lebih dari 177 ml atau kurang dari 1 gelas standar per hari.

Bonus Tips
Apabila menggunakan mesin juicer, gunakanlah hanya buahnya saja sedangkan komposisi lain seperti air putih, susu, madu, sirup gula tidak usah dipakai. Anda dapat memasukan es batu setelah sari buah keluar atau menyimpanya kedalam kulkas supaya jus lebih segar.

Kembali pada pengertian awal, minuman jus adalah sari buah kiwi yang dibuat dengan memeras cairan di dalam buah tersebut. Oleh sebab itu yang dihasilkan ialah sari buah kiwi, lambung akan terhindar dari rasa kurang nyaman atau eneg. Lain apabila menggunakan blender, dimana yang dihasilkan adalah bubur buah dengan tekstur kental dan membuat kenyang perut pasti akan membosankan jika terus meminumnya setiap hari.

Jalan keluarnya, pakailah kain tipis (kasa) atau saringan khusus untuk memisahkan minuman jus dengan buih atau remah-remah buah kiwi yang tidak larut dengan maksimal.

Bahan untuk Membuat Jus Kiwi :
1) buah kiwi yang telah matang
2) 80 mili liter gula cair, air matang secukupnya
3) Es batu seperlunya
4) Blender

Baca juga  Mengurai Potensi Bisnis Mie Telur di Indonesia
Cara Mudah Mengolah Jus :
1) Bersihkan semua bahan dan kupas kulitnya.
2) Campurkan semua ke dalam blender dan proses sampai halus.
3) Pisahkan air dan serat kemudian tuangkan ke dalam gelas.
4) Sajikan dengan segera

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-jus-kiwi/

Cara Membuat Popcorn Jagung Mudah dan Nikmat


Modal yang Kita Perlukan untuk Berjualan Popcorn
Modal yang diperlukan untuk menjalankan usaha popcorn memang bisa dikatakan tidak besar dengan pertumbuhan profit yang cukup tinggi. Menjalankan bisnis popcorn dapat dibilang sangatlah mudah dengan kemudahan menemukan bahan untuk membuat popcorn yang murah serta banyak ditemukan di minimarket. Bisnis popcorn juga memberikan cara penyajian dengan inovasi popcorn berbagai rasa dari bumbu yang berbeda-beda. Untuk menjalani bisnis popcorn dengan cara yang mudah Anda perlu melakukan 4 hal di bawah ini:

1. Pertama, buat perencanaan ketika mengawali bisnis popcorn Anda. Buat skema atau gambaran bisnis dengan memfokuskan macam popcorn yang Anda buat, misalnya saja popcorn yang rendah lemak (low fat). Anda bisa menjelaskan secara umum mengenai jenis popcorn tersebut mulai dari rasanya, cara pengemasan yang dibutuhkan, pemilihan tempat penjualan dan hal lainnya.

Baca juga  Berikut Cara Mudah Membuat Tepung Goreng yang Lezat dan Bergizi
2. Kedua persiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis popcorn baik dari mesin yang digunakan hingga alat-alat pendukung lainnya. Sebenarnya popcorn tidak termasuk makanan yang dapat mengancam kesehatan jika saja cara pengolahan maupun penyimpanannya tetap terjaga kualitasnya. Untuk membuat popcorn dengan mutu, kualitas serta kepercayaan yang bagus dari konsumen tentu pastikan mendapatkan juga izin dari Depkes serta dengan sertifikat halal dari MUI.

3. Jika Anda ingin memasarkan popcorn Anda secara online atau dengan membungkusnya langsung dan ditawarkan kepada para supplier, tentu Anda harus melabeli produk dengan merk yang unik dan baik. Dan jangan lupa untuk menyertakan bahan pada kandungan popcorn yang kita buat, berat produk, kode kadaluarsa produk, informasi kandungan gizi, perizinan dari badan usaha serta informasi produksi lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn ke khalayak dengan cara membidik sasaran yang tepat. Usaha popcorn ini banyak sekali yang berminat serta tinggi akan permintaannya di kalangan masyarakat.

Setelah Anda mengetahui beberapa hal yang penting untuk dikerjakan dalam usaha popcorn, Anda bisa langsung memulai usaha tersebut. Bahan-bahan baku dalam usaha popcorn ini memakai biji jagung serta mentega, popcorn sendiri diproduksi melalui cara memanaskan jagung menggunakan suhu yang cukup tinggi hingga mengembang. Penambahan mentega digunakan sehingga menghasilkan rasa popcorn yang enak, nikmat, dan gurih.

Selain bahan tadi biasanya ketika membuat popcorn juga bisa menggunakan pewarna alami dan gula untuk membuat popcorn menjadi manis.

Resep Cara Membuat Popcorn
Bahan-bahan yang Dibutuhkan:
– Biji jagung untuk popcorn
– Mentega
– Panci beserta tutupnya (bisa juga menggunakan wajan besar)
– Gula bubuk

Cara Membuat:
1. Sediakan panci di atas kompor. Siapkan dan ditakar sesuai dengan selera jagung untuk dibuat popcorn.

2. Campurkan 2 sdm mentega ke dalam panci, nyalakan kompor menggunakan api sedang. Setelah mentega meleleh, kecilkan api dan masukkan 2 genggam jagung ke dalam panci.

3. Kemudian tutup panci dan sekali-kali coba goyangkan panci sehingga membuat semua biji jagung terkena mentega.

Baca juga  Kiat Membuka Usaha untuk Minuman Beralkohol
4. Biarkan beberapa saat saja, lalu Anda akan mendengar suara letupan kecil di dalam panci.

5. Biarkan saja hingga letupan selesai, dan matikan kompor.

6. Terakhir, buka tutup panci dan tambahkan gula sesuai dengan selera, lalu campur rata.

Siap sajikan hangat. Jika menginginkan popcorn menjadi lebih berasa dan berwarna bisa ditambahkan dengan gula cair dan pewarna makanan.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Potensi Usaha Sosis Gulung Mie Masih Menggiurkan

Cara Memotong Daging Dendeng secara Mudah dan Menyenangkan

Analisa Peluang Usaha Roti Unyil Venus