Peluang Franchise Minuman Air Mata Kucing di Surabaya

Bisnis waralaba di Indonesia sudah bukan sesuatu yang langka lagi di benak kita. Bahkan hampir di semua wilayah dapat ditemukan usaha franchise. Dari beberapa jenis waralaba yang terdapat di sekitar kita, di antara yang dapat dengan mudah kita lihat baik di daerah perkotaan, pusat-pusat perbelanjaan, mall, di tepian jalan raya, bahkan hingga di perkampungan, yaitu bisnis franchise di dalam bidang kuliner.

Pertumbuhan bisnis franchise khususnya minuman sangat signifikan, nyaris setiap hari muncul varian minuman baru yang tercipta. Hal ini merupakan nilai lebih bagi sebuah produk agar berkembang karena adanya ide-ide baru yang tidak akan berhenti.

Bisnis franchise air minum ini pun juga ada banyak jenisnya. Ada gerai yang menyediakan minuman sebagai produk utamanya adalah teh, coklat, cappuccino, bubble tea, dan masih banyak lainnya.

Karena begitu mewabahnya usaha franchise minuman yang kian menjamur, hal ini membuat salah satu faktor yang memaksa kita supaya ikut terjun dalam bidang bisnis minuman. Sebab selain mempunyai potensi yang sangat tinggi, usaha ini juga dapat memperoleh keuntungan yang banyak pula.

Di antara aneka franchise minuman yang mempunyai potensi bagus adalah franchise minuman coklat. Lalu bagaimana persiapan yang akan dibuat untuk mendirikan usaha franchise minuman? Ya, supaya bisa bergabung atau memiliki usaha ini, tersedia dua pilihan yang bisa Anda lakukan. Yang pertama adalah dengan cara kerjasama dengan bisnis franchise yang sudah memiliki brand, dan yang kedua adalah memulai dengan membangun bisnis franchise sendiri.

Baca juga  Potensi Bisnis yang Menjanjikan dari Es Sari Tebu Murni
Misalkan Anda lebih tertantang untuk memulai bisnis ini dari awal yaitu pilihan yang kedua sebagai pemrakarsa, hal ini tidaklah susah. Beberapa hal yang wajib Anda siapkan yaitu kedai yang akan digunakan untuk berjualan, mesin pres, jenis minuman yang akan dijual, nama brand produk, serta pemilihan tempat untuk menjual produk Anda.

Kedua jalur dalam menjalankan usaha franchise minuman ini sama-sama memiliki keuntungan yang banyak, maka dari itu pilihlah sesuai minat Anda.

Untuk biaya operasional usaha franchise minuman ini pun sangat minim, namun mudah untuk mendapatkan pelanggan. Untuk lokasi berjualan tidak perlu mendirikan kios, Anda hanya menyewa tempat parkir, memanfaatkan space kosong depan kios orang lain atau di tempat parkir alfa dan indomart. Namun apabila Anda menginginkan menggunakan kios untuk memasarkan produk itu akan lebih bagus.

Karyawan pun bisa dibayar tidak terlalu besar dan tidak harus banyak pegawai untuk menjalankan bisnis ini. Setiap orang baik amatiran atau yang berpengalaman menjalankan bisnis akan mudah untuk menjalankannya.

Ada Beberapa Trik dalam Membangun Bisnis Franchise Minuman:

1. Carilah Lokasi yang Banyak Dilalui Orang

Ini merupakan poin yang sangat penting dalam membangun sebuah bisnis franchise minuman, karena apabila salah pilih tempat usaha maka bisnis Anda tidak akan berjalan baik.

2. Mempunyai Cita Rasa yang Unik dan Enak

Namanya minuman yang pasti rasanya harus enak, dan supaya mempunyai perbedaan dengan usaha orang lain maka minuman wajib memiliki ciri khas “berbeda”.

3. Desain Gerobak yang Menarik

Kedai disarankan memiliki dekorasi yang unik supaya menarik perhatian, dan mudah diketahui orang yang lewat.

4. Lakukanlah Promosi

Lakukanlah promosi secara rutin, dapat dengan cara menyebarkan brosur atau dengan cara memberikan harga diskon untuk waktu-waktu tertentu, hal ini berguna untuk menjaring konsumen baru.

Sumber : https://ramesia.com/franchise-minuman-air-mata-kucing-surabaya/
https://ramesia.com/

peluang Bisnis dan Usaha Hotdog

Berikut ini adalah daftar 7 cara aplikatif untuk memperbesar peluang bisnis hotdog yang sedang Anda tekuni sekarang ini.

Contents [hide]

1 1. Memodifikasi Produk untuk Memperbesar Peluang Bisnis Hotdog
2 2. Membundling Produk untuk Memperbesar Peluang Bisnis Hotdog
3 3. Kembangkan Peluang Usaha: Pilih Nama Merek yang Khas
4 4. Mengembangkan Peluang Usaha: Bekerjasama dengan Komunitas
5 5. Kembangkan Peluang Usaha: Promosi Melalui Media Sosial
6 6. Kembangkan Peluang Usaha: Buat Iklan yang Unik
7 7. Kembangkan Peluang Usaha: Bekerjasama dengan Endorser
1. Memodifikasi Produk untuk Memperbesar Peluang Bisnis Hotdog
Untuk mengembangkan bisnis hotdog Anda, satu hal yang penting untuk Anda lakukan adalah memodifikasi barang atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Yang harus diingat, memodifikasi produk yang telah ada lebih baik dibandingkan harus menciptkan barang dagangan atau jasa baru yang memakan waktu lebih lama untuk penelitian dan testing market.

Sekarang coba lihat, di dalam peluang usaha hotdog yang Anda mulai siapa saja kompetitornya dan apa saja fitur atau keunggulan dan kekurangan dagangan dan jasa mereka. Kemudian pelajari juga informasi terbaru yang ada sekarang ini, contohnya tren warna, rasa, dan lain-lain.

Hasil dari riset-riset ini akan memicu munculnya ide segar untuk memodifikasi produk yang unik, sesuai dengan selera market dan mengikuti trend terkini. Peluang bisnis hotdog saat ini banyak dilirik orang, itu berarti saatnya Anda memberikan yang terbaik untuk usaha ini.

Baca juga  Manfaat Sayur Okra
Satu saran juga untuk Anda adalah perhitungkan biaya-biaya untuk memodifikasi barang dagangan. Modifikasi barang dagangan tak perlu berbiaya yang mahal. Ingat tujuan Anda adalah untuk menambah ciri khas dan nilai tambah bukan menjadikan barang dagangan atau jasa Anda jadi lebih mahal.

2. Membundling Produk untuk Memperbesar Peluang Bisnis Hotdog
Jika pada poin yang pertama telah dibahas bagaimana cara memperbesar peluang usaha dengan memodifikasi barang, pilihan yang kedua ialah bundling produk.

Apa itu bundling produk? Simplenya adalah Anda akan menjual produk A ditambah produk B dengan harga paket. Atau kalau setelah beli produk A maka produk B dapat dibeli dengan harga lebih murah. Misalnya bundling produk antara produk Rexona dan Adidas misalnya, untuk setiap pembelian produk Adidas atau Nike maka akan mendapatkan Rexona for Man.

Bundling produk bisa kita lakukan dengan cara membuat paket-paket antara produk A dan B dari perusahaan sendiri atau jikalau lebih jauh lagi dapat kita lakukan bundling produk dari perusahaan Anda dan perusahaan lainnya. Peluang bisnis dari kedua perusahaan dapat tumbuh lebih besar.

3. Kembangkan Peluang Usaha: Pilih Nama Merek yang Khas
Apakah nama merk dapat memengaruhi peluang bisnis yang kita kerjakan? Nama merk yang unik dan khas tidak jarang dapat membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Apalah arti dari sebuah nama? Penamaan merk yang unik akan membuat mudah pasar mengingat apa saja yang kita tawarkan.

Anda ingat dengan merek rawon setan? Bunga gelombang cinta ? Donat pink? Dan sebagainya. Nama/brand yang unik harus dipikirkan sehingga konsumen menjadi mudah mengingat produk yang Anda tawarkan. Jadi lebih bagus lagi jika nama merk yang ditawarkan mengandung arti tertentu.

Baca juga  Tips dan Cara Membuat Crispy Hotdog
Peluang bisnis harus digarap dengan maksimal menggunakan brand/ nama merk yang maksimal juga.

4. Mengembangkan Peluang Usaha: Bekerjasama dengan Komunitas
Community marketing disebutkan oleh ahli marketing dapat menjadi strategi pemasaran ampuh selama beberapa tahun ke depan, mengingat manusia, khususnya di negara Indonesia, sangat senang membangung komunitas dan mengerjakan aktivitas secara bersama.

Peluang usaha yang Anda garap bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk melakukan kerjasama dengan para komunitas. Garuda Indonesia misalnya, memanfaatkan komunitas pecinta golf untuk bekerjasama dalam beberapa event dan program penjualan Garuda.

Jumlah anggota yang banyak, hal lainnya kekuatan mereka untuk menyebarkan info-info produk / layanan Anda menjadi alasan melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas untuk mengembangkan peluang bisnis hotdog Anda.

5. Kembangkan Peluang Usaha: Promosi Melalui Media Sosial
Anda masih ingat dengan makanan kripik pedas Maicih? Ya, produk ini merupakan salah satu contoh dari merek yang sukses menjadikan social media (media sosial) untuk penetrasi market. Merek lainnya adalah Brodo, merek sepatu kulit dari Bandung, dan masih sangat banyak lagi.

Memanfaatkan social media untuk memperbesar peluang usaha jadi salah satu alternatif utama di tengah meningkatnya budget iklan di media yang konvensional. Selain itu saluran social media dapat dikelola secara mandiri oleh Anda.

Perlu Anda ketahui pengguna media sosial di Indonesia sangat banyak dan aktif, di social media Twitter misalnya, Indonesia sering menjadi trending topic dunia untuk pelbagai isu.

Adapun Facebook telah menjangkau hingga pelosok desa karena makin banyaknya HP murah sehingga makin banyak yang bisa mengakses internet. Banyak orang-orang menggunakan social media untuk membesarkan peluang usaha yang mereka kerjakan.

Dengan media sosial Anda dapat menyebarkan info produk atau jasa Anda dengan gratis dan langsung mengarah kepada konsumen yang Anda sasar.

Comments

Popular posts from this blog

Potensi Usaha Sosis Gulung Mie Masih Menggiurkan

Cara Memotong Daging Dendeng secara Mudah dan Menyenangkan

Analisa Peluang Usaha Roti Unyil Venus