Peluang Bisnis Roti dan Pisang Bakar

Membuat bisnis pembuatan roti dan pisang bakar dengan skala rumahan bisa menjadi opsi bagi Anda yang masih mencari bisnis yang menguntungkan. Bisnis rumahan seperti ini termasuk kedalam jenis home industri yang tidak membutuhkan modal terlalu besar dan bisa dijalankan pada tempat dengan ukuran kecil hanya dengan memakai dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah bisa dijalankan mengingat alat-alat berupa mesin yang digunakannya berukuran kecil.

Bisnis roti dan pisang bakar rumahan semacam ini juga bisa dijalankan di berbagai wilayah karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya Anda pernah memperhatikan di kios pinggir jalan roti macam ini di jual dengan berbagai macam rasa seperti coklat, moca, susu dan lain sebagainya. Roti di tawarkan dengan harga bervariasi dari mulai 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan macam nya.

Itulah salah satu hasil dari produk usaha roti kelas rumahan ini, kebanyakan mereka menjual rotinya dengan sistim titip jual, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk mengontrol berapa roti yang laku terjual pada hari sebelumnya bersamaan dengan itu mereka juga menyetok kembali jika stok roti di toko nya mulai berkurang.

Cakupan pemasarannya tergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti yang di kerjakan, jika daya produksi rotinya masih seadanya biasanya lingkup pemasarannya cuma disekitar tempat pembuatannya, armada yang digunakan untuk berkeliling pun cukup memakai kendaraan roda dua seperti sepeda motor ataupun sepeda.

Sedangkan untuk bisnis pembuatan roti rumahan yang telah berskala cukup besar, jangkauan penjualan mereka biasanya lebih luas karena kapasitas produksi rotinya pun sudah lebih besar, armada yang diperlukan untuk penjualan biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, usaha pembuatan roti dengan skala seperti ini bahkan pemasarannya sudah mampu mencapai luar kota.

Cara Memulai Usaha Roti dan Pisang Bakar Rumahan

Tertarik dengan model usaha semacam ini? Pertama-tama yang harus Anda persiapkan adalah keahlian atau keterampilan untuk membuatnya baik dimiliki sendiri atau dengan merekrut orang yang kompeten dibidang pembuatan roti.

Baca juga  Manfaat Abon Asli Dengan Kualitas Tinggi
Setelah itu juga harus di berikan berbagai alat pendukung berupa mesin dan peralatan produksi lainnya, dalam menyiapkan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak modal usaha karena harga dari tiap mesinnya agak tinggi, diantaranya yang umum di pakai adalah:

Mixer, yang berguna sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti.

Mesin Proofer atau biasa disebut lemari pengembang roti, berperan untuk mempersingkat proses pengembangan adonan roti sebelum dimasukan ke dalam oven.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Berguna untuk membentuk dan membagi adonan roti biar ukurannya sama rata.

Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti.

Berbagai macam alat penunjang lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan roti dan lain lain. Harga dari setiap mesin di atas berbeda tergantung dari merk nya, sebagai gambaran harganya antara 6 jutaan hingga 15 jutaan. Sehingga kalau Anda ingin secara lengkap memiliki seluruh mesin produksi roti ini, modal yang harus Anda persiapkan sekitar 30 hingga 50 jutaan.

Agak besar memang modal yang diperlukan, namun jangan dahulu berkecil hati jika modal bisnis pembuatan roti rumahan Anda tidak sampai angka di atas. Contoh yang kami ulas di atas cuma sebagai gambaran biaya yang diperlukan untuk membeli mesin pembuat roti yang bagus.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-roti-dan-pisang-bakar/

Peluang Franchise Minuman Korea


Sulit memutuskan untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarga? Salah satu contoh usaha tambahan yang bisa Anda jajal adalah berjualan air, bisa dibilang dengan “Waralaba Minuman” (hubungan kerja sama dalam bidang usaha minuman).

Franchise minuman korea adalah salah satu dari macam-macam waralaba yang dapat Anda jajal ketika Anda sedang menginginkan hasil keuntungan yang lebih tinggi, alasannya karena air amat mudah diperoleh.

Tergantung Anda sebagai calon pebisnis yang harus sedikit memikirkan bagaimana caranya untuk menjadikan air menjadi produk minuman yang mempunyai harga lebih tinggi. Untuk persoalan pembeli, Anda tidak perlu terlalu memikirkannya karena masing-masing orang pastilah memerlukan minuman ketika mereka kehausan.

Jadi, walaupun Anda memiliki banyak saingan, asalkan waralaba minuman yang Anda perdagangkan bermutu, pembeli tetaplah pasti akan datang untuk membeli di tempat Anda.

Bisnis Waralaba Minuman

Jika dipikirkan minuman yang bagaimana yang bisa membuahkan hasil keuntungan yang tinggi? Jangan menjual air putih atau air mineral, sebab air tersebut sudah banyak menjamur di pasaran. Anda dapat mengolah air menjadi ice juice atau macam-macam minuman yang lain yang tentunya bisa memikat pembeli untuk membelinya dan tidak berpindah pada orang yang menjual minuman yang lain.

Nah, untuk membuat air menjadi produk baru, Anda dapat menggunakan mesin minuman dari Ramesia Mesin yang sangat kompleks dan cocok untuk segala produk. Dengan memakai Mesin Ramesia, produk yang nantinya dihasilkan akan lebih terjaga kualitasnya.

Dari segi pemberian nama minuman juga harus Anda perhatikan sebab pelanggan sering kali menimbulkan rasa tertarik untuk membeli barang yang dijual karena nama barang yang dijualnya yang unik. Apabila dilihat dari namanya saja minuman yang memiliki nama yang unik akan bisa menarik minat pelanggan.

Kenapa Harus Franchise Minuman Korea?

Bisnis minuman berpotensi memiliki banyak kelebihan disebabkan usaha ini adalah kesempatan bisnis yang tidak sulit, sehingga siapapun dapat melakukannya. Selain itu modal yang digunakan juga tidak banyak dan tidak harus memakai tempat yang luas. Anda bisa mengawali berdagang dengan menggunakan gerobak yang menetap di suatu area yang ramai.

Baca juga  Melirik Peluang Bisnis dari Kue Waffle
Bisnis Waralaba Minuman yang Menguntungkan

Mendapatkan untung dari bidang usaha minuman, kesempatan bidang usaha sampingan yang menggiurkan dan potensial yang dapat Anda coba jalankan. usaha seputar kuliner baik makanan maupun minuman memang tak pernah sepi pembeli selain itu juga memiliki potensi yang cerah. Karena itu banyak sekali masyarakat Indonesia yang menekuni bisnis ini.

 

Usaha di bidang minuman semakin banyak berkembang dan sangat banyak menu-menu segar yang berkembang, dan potensi keuntungan usaha minuman juga setara dengan usaha makanan. Selain itu aneka varian minuman juga semakin banyak digemari pelanggan, oleh sebab itu tak jarang kita melihat bermacam-macam franchise bisnis minuman di antara kita.

Dan secara tidak langsung keberhasilan usaha minuman juga disebabkan oleh kawan sejatinya yakni usaha makanan, yang mana kurang ideal rasanya jika makanan tidak ada minuman.

Dengan modal yang tidak terlalu tinggi, Anda bisa mendapatkan profit yang menjanjikan asalkan Anda mau menekuni menjalankan usaha minuman tersebut.

Tidak heran jika banyak masyarakat memutuskan teh atau kopi sebagai gagasan dalam usahanya, termasuk bidang usaha minumannya, salah satu ide usaha yang memakai kopi atau teh adalah es teh atau kopi dingin, ataupun yang diinovasikan menjadi kopi hangat dan teh hangat.

Tips Sukses Membuka Usaha Waralaba Minuman

Yang dinamakan bisnis pasti kita mendambakan laba yang banyak. Selain keuntungan kita juga harus selalu memperhatikan kualitas produk kita. Sebab kepuasan pembeli yakni yang utama untuk dapat mencapai laba tersebut.

Selain itu jika Anda berinisatif memproduksi minuman baru yang belum ada di pasaran, Anda akan mempunyai keutamaan tersendiri untuk mendapatkan pelanggan.

Selain dari mutu produk minuman yang kita jual, kita juga harus memperhatikan area yang tepat untuk produk kita. Sehingga yang kita harapkan nantinya akan bisa tercapai yaitu mendapat untung yang tinggi. Tempat yang tepat adalah yang tidak jauh dengan keramaian, misalnya dekat dengan sekolah-sekolah, area perkotaan, taman bermain, dan area yang ramai dan lain-lain.

Comments

Popular posts from this blog

Potensi Usaha Sosis Gulung Mie Masih Menggiurkan

Cara Memotong Daging Dendeng secara Mudah dan Menyenangkan

Analisa Peluang Usaha Roti Unyil Venus